Langkah Pas Tangani Bau Apek dari Stoples

Kita kerapkali merasakan stoples kaca wadah penyimpan makanan berbau apek, terlebih bila telah lama tak dipakai.  Stoples yang berbau apek dapat berlangsung lantaran tehnik membersihkan yg tidak bersih, ditambah keadaan lembap stoples lantaran pengeringan yg tidak optimal hingga menyebabkan bau apak.  Nampaknya, sih, remeh, walau sebenarnya keadaan wadah yg tidak steril ini dapat merubah kwalitas makanan yang disimpan, tuh.  Makanan dapat cepat basi serta jadi berbau tak enak. Sebelumnya hal semacam ini berlangsung pada Anda, contek sebagian strategi bersihkan stoples ini supaya tak berbau apek.

  1. Air hangat

Campur air hangat dengan sabun bersihkan piring cair. Gosok sisi dalam stoples kaca memakai spon serta kombinasi sabut tadi. Ini bakal memudahkan kotoran serta noda luruh.  Bila telah bersih, basuh stoples memakai air hangat sampai air sabun hilang. Paling akhir, keringkan dengan kain lap bersih.

  • Dengan microwave

Bersihkan stoples memakai air hangat serta sabun, lantas basuh sampai bersih. Sesudah bersih, simpan stoples kedalam panci yang telah di isi air, lalu rebus sampai air mendidih.  Kemudian, pindahkan stoples kedalam microwave yang sudah dipanaskan terlebih dulu (110 derajat). Pakai loyang panggang sebagai tatakan menyimpan stoples.  Panasi stoples sepanjang 15 menit. Dengan tehnik ini, bakteri di pastikan mati serta stoples bakal terlepas dari bau apak.

  • Baking Soda

Campur satu sendok teh baking soda dengan air hangat. Masukan kombinasi air serta baking soda kedalam stoples, lantas kocok-kocok serta gosok sisi dalam stoples dengan spon.  Sesudahnya diamkan sebagian menit, lantas basuh dengan air untuk menghilangan sisa baking soda. Keringkan dengan kain lap bersih.

  • Jeruk nipis

Campur irisan jeruk nipis serta air hangat, kedalam stoples, lantas tutup. Masukan stoples diisi kombinasi jeruk nipis kedalam almari es serta diamkan sepanjang satu malam.  Esok harinya, buang air dalam stoples, lantas dibasuh memakai air hingga bersih. Paling akhir, keringkan dengan lap bersih.  Catatan : Tutup stoples yang terbuat dari karet atau plastik cukup dibikin bersih dengan sabun cair, lantas basuh sampai bersih serta keringkan dengan kain lap bersih.  Sesudah stoples kering, sebelumnya disimpan di almari baiknya dibungkus memakai kertas supaya stoples tak cepat kusam.  Bila menginginkan segera dipakai untuk menaruh makanan, yakinkan makanan dalam keadaan dingin supaya cita rasa makanan tak beralih serta berbau tengik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s