Apa aja sih hambatan HAM di Indonesia_

Apa aja sih hambatan HAM di Indonesia?

Langkah Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Kerap banget kita dengar dari TV mengenai HAM. Apa sih HAM itu? HAM atau Hak Asasi Manusia yaitu hak basic atau hak pokok yang ada di tiap-tiap manusia yang ada mulai sejak lahir sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Hak ini tidak dapat di ambil, dibeli, disuruh, atau diwarisi. Terdapat banyak kendala yang dihadapi oleh pemerintah dalam usaha memajukan HAM yakni : 1. Keadaan sosial budaya yang tidak sama. Di Indonesia kan banyak budaya, dari sabang hingga merauke serta masihlah terdapat banyak ketidaksamaan status sosial yang muncul. 2. Kurangnya penyampaian yang rata ke semuanya orang-orang. 3. Kebijakan yang menyebabkan pro serta kontra yang ada di orang-orang. Ketidaksamaan pendapat ini makin bikin HAM yang ada di Indonesia terhalang kemajuannya. 4. Pembuatan undangundang yg tidak pas tujuan. Kerap banget berlangsung pembuatan ketentuan perundangan yang jadi bikin pelanggaran HAM yang ada semakin banyak. 5. Penindakan yang lemah. Masihlah kerap banget kita jumpai hukuman yang tidak sama seperti apa yang dikerjakan. Walau sebenarnya, aparat hukum semestinya melakukan tindakan adil serta bijaksana dalam memberi hukuman supaya sesuai sama kekeliruan yang diperbuat. 6. Rendahnya pemahaman warga Indonesia mengenai utamanya HAM. Sama yang seperti tadi disebutin, beberapa orang yang tidak tahu bila HAM itu utama banget. Tanpa ada HAM, anda bakalan diinjakinjak sama orang lain serta tersiksa. 7. Lemahnya aparat hukum yang ada di Indonesia makin bikin HAM yang ada di Indonesia susah ditegakkan. Nyatanya, ada banyak banget kendala yang dihadapi oleh pemerintah dalam usaha pemajuan HAM. Sebagai warga negara yang baik, kita mesti menghimpit hamabatan itu agar HAM lebih maju. Bantuin pemerintah yuk?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s