Hari down syndrome sedunia jadikan dunia lebih adil yuk!

Hari down syndrome sedunia, jadikan dunia lebih adil yuk!

Langkah Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Hari ini yaitu hari down syndrome sedunia, yang jatuh pas pada tanggal 21 Maret. Pada hari ini, organisasi down syndrome di beberapa belahan dunia mengadakan beragam aktivitas untuk tingkatkan kesadaran orang-orang mengenai down syndrome. Acara peringatan ini pertama kalinya diadakan di Geneva pada tanggal 21 Maret 2006.

Sampai kini mungkin saja masihlah ada yang orang yang menyisihkan anakanak dengan down syndrome, berasumsi mereka menyusahkan. Walau sebenarnya, anakanak penyandang down syndrome dapat juga loh, dilatih supaya dapat mandiri serta mempunyai hidup yang berkwalitas baik. Kesempatan ini Kelas Merdeka akan ulas mengenai apakah itu down syndrome.

Down syndrome sesungguhnya yaitu masalah yang dikarenakan oleh genetika. Sindrom ini mengakibatkan timbulnya ketidaksamaan kekuatan belajar serta ciriciri fisik spesifik. Beberapa besar orang menduga sindrom ini yaitu satu penyakit, namun sesungguhnya bukanlah. Ini yaitu satu kelainan, yang tidak dapat sembuh.

Kok dapat seorang terserang down syndrome?

Umumnya ada 46 kromosom dalam sel seorang, yang diwariskan masingmasing 23 dari bapak serta ibu. Tetapi umumnya orang dengan down syndrome miliki 47 kromosom. Kromosom yaitu seratserat spesial yang ada didalam tiap-tiap sel didalam tubuh manusia dimana ada bahan bagan genetik yang memastikan sifatsifat seorang.

Nah, kelainan ini mungkin berlangsung pada siapa saja. Yang pasti, beberapa penyandang down syndrome ini dapat yaitu sisi dari orang-orang yang perlu diperlakukan adil serta tidak dilihat mata sebelah. Mereka dapat juga diperkembang bakatnya seperti anakanak lain juga. Jadi, yuk kita gunakan Hari Down Syndrome sedunia ini untuk mensupport beberapa penyandang down syndrome untuk bangun dunia yang lebih adil serta nyaman buat kebanyakan orang.

Leave a comment